Transisi Presiden Baru AS

Obama Menang, Penjualan Senjata Meningkat

VIVAnews - Lebih dari 10 juta warga Amerika Serikat (AS) saat ini pengangguran untuk pertama kalinya dalam 14 tahun terakhir, dan ekonomi diprediksi akan menyebabkan musim belanja yang lesu tahun ini. Tapi penjualan senjata dan amunisi membukukan kenaikan yang signifikan, ditengah kekhawatiran akan diketatkannya peraturan kepemilikan senjata oleh pemerintahan Barack Obama.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Ini dimulai ketika Barack Obama diperkirakan akan terpilih menjadi Presiden AS, hingga Obama benar-benar memenangkan pemilu. “ Saya telah menembak sejak usia 6 tahun, kata Carl Pietro, pemilik senjata dari Attleboro, Massachusetts, ketika dia sedang melihat senapan baru di Northeast Trading Company dekat North Attleboro. Dia juga berencana untuk membeli satu senjata lagi dalam waktu dekat.

“Saya kira kita akan menghadapi banyak perubahan, dan akan semakin menentang kepemilikan senjata, “ kata Peitro, seperti dikutip situs New England Cable News, Minggu 9 November 2008.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Kemenangan Obama sebagai presiden yang diikuti dengan kemenangan Partai Demokrat menduduki kursi mayoritas parlemen, menyebabkan kekhawatiran pemilik senjata semakin menguat, bahwa kemungkinan peraturan kepemilikan senjata akan semakin ketat di seantero negeri dan di Massachusetts.

Akibat kekhawatiran ini, penjualan senjata di berbagai toko senjata meningkat. Pemilik toko senjata Northeast Trading Company. Ted Oven mengatakan, bisnisnya berkembang bagus, dengan penjualan meningkat 20-25 persen sejak pemilu.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Pekan ini adalah pekan tersibuk bagi Oven, selama bergelut di bisnis senjata selama 17 tahun. Saat ini tinggal sedikit senjata jenis semi otomatis yang masih ada di toko Oven, dan demikian juga toko-toko lain.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024