Saham BNBR dan BUMI Kena Auto Rejection

VIVAnews - Saham PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) dan PT Bumi Resources Tbk (BNBR) akhirnya kembali terkena auto rejection bawah sebesar 10 persen. Harga BNBR terkoreksi Rp 14 poin (9,65 persen) menjadi Rp 131, sedangkan BUMI melemah Rp 100 (9,5 persen) ke level Rp 950.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Saham Bakrie & Brothers kembali diperdagangkan hari ini setelah PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menerima penjelasan dari manajemen grup Bakrie terkait rencana pelepasan 20 persen sahamnya di Energi Mega Persada.

Sebelumnya, Bakrie & Brothers mengatakan, rencana penjualan maksimal 20 persen saham perseroan di Energi Mega Persada kepada Brentwood Ventures Pte Ltd sebagai upaya untuk merasionalisasi aset Bakrie & Brothers pada anak usaha.

Dalam materi paparan publik Bakrie & Brothers yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin, 17 November 2008 disebutkan, proses rasionalisasi aset dilakukan karena pertimbangan faktor kejatuhan pasar global, perilaku pasar yang irrasional dan tidak bisa diprediksi, dan kepanikan di pasar yang memengaruhi nilai aset serta saham perusahaan.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

"Manajemen Bakri & Brothers sangat proaktif dalam merasionalisasi portofolio dan kemitraan strategis," kata Sekretaris Perusahaan Bakrie & Brothers RA Sri Dharmayanti dalam keterbukaan informasi itu di Jakarta.

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024