ELTY Tingkatkan Penyertaan Modal di BNR

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) melalui anak perusahaan, Bakrie Nirwana Semesta, berencana meningkatkan penyertaan modal pada PT Bali Nirwana Resort.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Perseroan mempertimbangkan untuk mengambil bagian hingga Rp 300 miliar dari rencana penerbitan 165,83 juta saham baru seri E Bali Nirwana Resort. Nilai nominal saham Rp 1.809, atau ekuivalen Rp 299,99 miliar. 

Manajemen dalam prospektus yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 20 November 2008 menyatakan, penyertaan modal perseroan pada Bali Nirwana Resort sesuai porsi kepemilikan sebesar 27 persen saham. Namun, perseroan dapat mempertimbangkan untuk mengeksekusi seluruh saham, bila pemegang saham lain tidak mengambil bagian dari saham yang akan diterbitkan. 

Pada 3 November 2008, Bali Nirwana Resort menyampaikan surat pemberitahuan kepada seluruh pemegang saham terkait rencana relaunching yang meliputi peremajaan resor dan percepatan proyek resor baru yang membutuhkan suntikan dana Rp 300 miliar.

Bakrieland Development, saat ini memiliki 27 persen atau 46,11 juta saham pada Bali Nirwana Resort. Perusahaan ini bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata dan memiliki Nirwana Bali Resort.

Rencana transaksi penyertaan modal hingga Rp 300 miliar di Bali Nirwana Resort itu terlebih dahulu harus mendapatkan persetujuan pemegang saham pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2008.

Hal itu karena nilai transaksi itu melebihi 10 persen dari pendapatan perseroan per 30 Juni 2008. Pada periode tersebut, pendapatan perseroan mencapai Rp 404,82 miliar dengan ekuitas sebesar Rp 4,27 triliun.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Melalui transaksi itu, perseroan dapat meningkatkan investasi di bidang usaha yang memiliki pendapatan berkelanjutan. Selain itu, perseroan dapat meningkatkan daya saing atas aset yang dimiliki. Bahkan, Bakrieland diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam menghasilkan laba dan penciptaan nilai tambah bagi pemegang saham.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024