Gas Kota Siap Beroperasi di Depok & Bekasi

VIVAnews - Pemerintah menjanjikan pada 2009 mendatang akan mengalirkan gas ke empat kota. Pengaliran gas yang sering disebut sebagai gas kota itu untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Tubagus Haryono mengatakan, keempat kota tersebut yaitu Palembang, Depok, Bekasi, dan Surabaya. "Tahun depan instalasi gas keempat kota tersebut sudah bisa digunakan," ujar Tubagus usai rapat kerja dengan Komisi VII DPR, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 1 Desember 2008.

Tubagus mengatakan, untuk pengoperasian gas kota ini, pemerintah akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2009.

Program gas kota bertujuan agar masyarakat mendapatkan energi dengan harga murah dan ramah lingkungan. Seperti yang telah dirintis PT Perusahaan Gas Negara, masyarakat membayar gas 50-60 persen lebih murah daripada menggunakan gas elpiji tabung.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah
Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024