Mahasiswa UI Terjun di PGC

Tiga Bulan Terakhir Nova Kerap Murung

VIVAnews - Nova Mirawati, 24 tahun, mahasiswi Psikologi Universitas Indonesia yang terjun dari lantai tujuh Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramatjati, Jakarta Timur, sejak tiga bulan belakangan ini tertutup. Wajahnya yang biasa ceria, belakangan berubah murung.

Perubahan perilaku Nova, diungkapkan Desti, 25, tahun, sahabatnya. Saat berada di rumah duka di Jalan Giri Kencana Nomor 28 RT 6, RW 2 Cilangkap, Cipayung.

Desti mengaku juga kaget. Menurutnya, belakangan sikap Nova tertutup dengan teman dan orangtuanya.

Sepengetahunnya, Nova tidak punya pacar. Saat peristiwa terjadi, Nova pamit kepada orangtuanya untuk kuliah. "Ternyata dia ke PGC sendirian," kata Desti, Rabu, 17 Desember 2008.

Dia juga tidak mengetahui apa yang terjadi pada Nova sehingga terjadi perubahan yang luar biasa. "Dia berubah 180 derajat. Biasanya dia periang," katanya.

Nova adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayahnya bernama Soeratmo dan ibunya  perawat di RS Tugu, Cimanggis, bernama Yuyun.

Nova dikenal sebagai anak yang pintar. Hal ini diungkapkan kerabat korban, Upay. "Nova jarang keluar tapi dia baik," ujarnya.

Upay mengaku bertemu Nova sepekan lalu. "Kami hanya teguran saja, saat Nova mau kuliah," katanya.

Selasa 16 Desember 2008 sekitar pukul 16.30 WIB, kemarin korban Nova terjun dari lantai tujuh PGC. Tubuh Nova sempat tersangkut di plafon mal.

Nova mengalami luka di bagian kepala belakang, dan patah pada di bagian paha dan kaki.

Korban tewas akibat terjun juga terjadi Senin, 15 Desember 2008 lalu. Hendrawan Winata, mahasiswa Yayasan Administrasi Indonesia juga tewas setelah jatuh dari lantai enam kampus Unika Atmajaya.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024