Realisasi Produksi Minyak 988 Ribu Bph

VIVAnews - Realisasi rata-rata produksi minyak dan kondensat sampai hari ini mencapai 988 ribu barel per hari (Bph). Perolehan ini 101 persen dari target lifting minyak 2008, sebesar 977 ribu barel per hari.

"Mudah-mudahan bisa naik lagi," ujar Kepala Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) Raden Priyono dalam jumpa pers di Gedung BP Migas, Patra Jasa, Jakarta, Selasa 23 Desember 2008.

Tahun depan, BP Migas menargetkan produksi minyak bumi dan kondensat 968 ribu per barel. Seiring dengan turunnya harga minyak dunia. "Memang, angka ini tergolong turun dibandingkan perkiraan realisasi tahun ini. Ini angka pesimistis," katanya.

Priyono mengatakan penurunan produksi dan kondesat ini disebabkan turunnya produksi Chevron Pacific Indonesia (CPI). Mengingat konstribusi CPI terbesar dalam produksi dalam negeri. "Kami akan mempertahankan Chevron agar produksinya tidak anjlok," kata dia.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024