Tugu Pratama IPO Tahun Ini

VIVAnews - PT Pertamina menargetkan penawaran saham perdana (IPO) PT Tugu Pratama, anak perusahaan yang bergerak dibidang asuransi, dapat dilaksanakan tahun ini. Pertamina berencana melepas 20-30 persen saham dari perusahaan tersebut.

"Kepastian pelaksanaannya masih harus menunggu kondisi pasar modal," kata Direktur Keuangan Pertamina Frederick Siahaan usai  pelantikan komisaris utama Pertamina, di Kantor Kementerian BUMN,  Kamis, 8 Januari 2008.

Namun, Frederick enggan menyebutkan dana hasil penawaran perdana saham Tugu Pratama tersebut, karena masih dalam tahap kajian. Tapi, kata dia, dana itu dipastikan akan digunakan untuk menambah modal kerja perseroan.

Dia menjelaskan, IPO Tugu Pratama merupakan satu dari sekian banyak anak perusahaan di luar bisnis non inti Pertamina yang akan didivestasi.

Frederick juga mengakui, hal itu merupakan bagian dari transformasi bisnis perusahaan pelat merah tersebut dalam menciptakan pengelolaan perusahaan yang lebih fokus dan efisien.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Divestasi usaha non-inti meliputi perusahaan yang bergerak pada jasa konsultan, konstruksi dan properti, serta katering," katanya.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024