Madrid Siapkan Rp 1,6 Triliun untuk Ronaldo

VIVAnews -  Laporan yang beredar di Spanyol menyebutkan kalau Cristiano Ronaldo telah sepakat untuk pindah ke Real Madrid. Berita kepindahan ini hanya selang beberapa jam setelah pemain Manchester United itu memenangi gelar Pemain Terbaik Dunia vesi FIFA.

Seperti diberitakan The Sun, Selasa, 13 Januari 2009, wartawan Spanyol yang bekerja untuk Sky Sports, Guillem Balague, mengatakan kalau terjadi kesepakatan rahasia untuk memuluskan proses transfer Ronaldo ke Santiago Bernabeu.

Balague bahkan menyebutkan besaran angka yang terlibat dalam kesepakatan ini. Ia menyebutkan kalau Presiden Madrid Ramon Calderon menyiapkan budget sebesar £ 105 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun. Jika semuanya berjalan mulus, Ronaldo akan mendapat gaji sebesar £ 220 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar setiap minggunya!

Angka £ 105 juta memang sebuah angka yang luar biasa. Rekor transfer tertinggi saat ini ‘hanyalah’ £ 45,62 juta. Yakni saat Madrid membeli maestro sepakbola Zinedine Zidane dari Juventus tahun 2001.

Tak hanya The Sun yang memberitakan kabar ini. Goal pun memuat pernyataan  Balague yakni kesepakatan baru terjadi antara Madrid dengan Ronaldo dan belum melibatkan kedua klub yang punya kepentingan dalam hal ini. Balague mengatakan sang pemain akan mendapat £ 12 juta, £ 8 juta untuk agennya dan £ 85 juta hingga £ 105 juta disiapkan untuk MU.

Manajer MU Alex Ferguson sudah menanggapi kabar yang menyangkut pemain terbaiknya itu. Seperti diberitakan Sky Sports, ia mengatakan tidak akan terganggu oleh laporan yang menyebutkan kalau Ronaldo akan bergabung dengan Los Merengues.

Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?
Syaikh Ismail Az Zaim Abu Sabaa' meninggal dunia

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Syekh Abu Al Sebaa, sosok yang selama hampir 40 tahun telah mengabdikan hidupnya untuk menyediakan minuman panas dan makanan secara gratis untuk para jemaah di Madinah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024