Pintu Air Manggarai Siaga III

VIVAnews - Hujan deras yang terjadi di Bogor, Jumat malam membuat ketinggian air di Pintu Manggarai bertambah. Pukul 08.15 WIB, air sudah mencapai 810 cm.

"Ini di atas kondisi normal yang batas tertingginya 750 cm," kata petugas penjaga Pintu Air Manggarai, Agus, kepada VIVAnews, Sabtu 7 Februari 2009.

Menurut Agus, air mulai naik sejak pukul 05.00 WIB dan hingga pukul 08.15 WIB terus meningkat. "Ini kiriman dari Bogor yang hujan deras semalam. Perjalanan air dari Bogor sekitar enam jam, jadi pukul 05.00 WIB baru terlihat," kata Agus.

Akibat lonjakan debit air ini, Pintu Air Manggarai menetapkan status siaga III. "Ini artinya sudah melebihi tanggung jawab kami," kata Agus. Dengan ketinggian air 810 cm, Agus menduga wilayah di sekitar bantaran sungai Ciliwung mulai digenangi air.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Pantauan VIVAnews, ketinggian air di Sungai Ciliwung di bawah jembatan Kampung Melayu hanya berjarak satu meter dari bibir sungai. Hari biasanya air berjarak sekitar 2-3 meter.

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024