Rakun Suka Membasahi Makanan

VIVANews - Sebelum memakan buah atau sayuran kita pasti mencucinya dengan air supaya bersih. Dengan begitu, kita terhindar dari penyakit.

Ternyata hal itu juga dilakukan oleh rakun. Rakun selalu membasahi makanannya sebelum dimakan. Tetapi cara membersihkannya berbeda dengan kita.

Saat diberi makanan, rakun biasanya akan mencari air untuk membasahinya. Karena mereka lebih suka memakan makanannya dalam keadaan basah. Rakun tidak peduli meskipun air yang digunakannya kotor, yang penting ia sudah membasahi makanannya.

Rakun ini termasuk binatang pemakan segala. Seperti tikus, kodok dan katak, burung, ikan, serangga, hingga buah-buahan. Mereka biasanya mencari makan saat malam. Rumah rakun banyak terdapat di tempat yang berair dan terdapat banyak pepohonan. Mereka suka bermain di pohon dan mencari makan di air.

Hewan ini memiliki panjang tubuh 50–60 cm dan berat badan 3–10 kg. Bentuk badannya gendut, kakinya pendek, berbulu lebat, dan memiliki ekor yang mengembang. Bulunya berwarna coklat tua kekuningan dan bulu yang agak pendek berwarna sedikit abu-abu. Bentuknya sangat menggemaskan.

Yang membuat rakus terlihat lucu adalah lingkaran berwarna hitam di sekitar matanya. Ciri khas lainnya adalah warna hitam pada bagian kaki dan ujung ekor.

Pada saat musim dingin, bulu rakun menjadi lebih panjang dibandingkan bulu pada musim panas. Bulu panjang itu akan melindungi mereka dari udara dingin.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024