Warga Lombok Lahirkan Bayi Kembar Siam

VIVAnews - Bayi kembar siam dirawat di ruang Neonatal Intensif Care Unit (NICU) Rumah Sakit Umum Mataram. Bayi berusia tujuh hari itu lahir dengan bobot 4800 gram dengan panjang 48 centi meter.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Bayi tersebut merupakan anak pertama pasangan pasangan Baiq Widyawati (28) dan Ahmad Ridwan.

Menurut Widyawati, bayi pertamanya lahir kembar siam sudah diketahui dari hasil pemeriksaan sementara diketahui organ tubuh masing-masing bayi itu lengkap.

"Saya memang sangat menginginkan anak kembar, tapi yang kami peroleh seperti ini yah disyukuri aja,"ujar Widyawati kepada wartawan di Mataram.

Dia menambahkan proses kelahiran anak itu berlangsung normal. Awalnya kedua anak kembarnya itu dirawat di RS Selong Lombok Timur. Namun karena kondisi bayi yang melemah, keduanya dirujuk ke RSU Mataram.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Kini dua orang dokter ditunjuk untuk menangani kasus kembar siam itu. Kedua dokter masing-masing dokter Tatang spesialis anak dan dokter Bambang spesialis jantung.

Meski demikian kedua orang tua bayi malang itu belum tahu nasib anak mereka. "Kami sudah mengurus Jaminan Kesehatan Masyarakat. Tapi pemisahan tubuh anak saya hanya bisa dilakukan diĀ  Surabaya dan Jakarta. Sementara ini kami nggak punya cukup dana untuk itu," tuturnya

Sementara itu Humas RSU Mataram Rudi Syarif mengatakan kasus bayi kembar siam ini baru yang pertama kali terjadi selama memasuki tahun 2009. "Sementara ini kondisi bayi baik, "kata Rudi kepada VIVAnews.

Widyawati yang ditemui di ruang rawat inap RSU Mataram tampak tegar menghadapi masalah yang dihadapinya. Keluarga asal Desa Penedegandor Labuhan Haji Lombok Timur ini berharap ada bantuan dari pihak tertentu untuk membantu proses pemisahan bayi tersebut.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024