Menhan Belum Bisa Jaga Stabilitas Pertahanan

VIVAnews – Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono mengakui belum maksimal menjaga stabilitas pertahanan. Namun, katanya, peran Tentara Nasional Indonesia dalam mengawal demokrasi masih terbaik dibanding negara lain.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Juwono mengatakan hal itu pada sesi tanya jawab dalam rapat kerja dengan komisi bidang pertahanan Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa 21 Oktober 2008. “Saya mengakui tidak bisa menjaga,” katanya.

Saat itu, anggota komisi bidang pertahanan Permadi menanyakan peran Departemen Pertahanan dalam menjaga stabilitas keamanan di Nanggroe Aceh Darussalam. Menurut Permadi, bertahun-tahun wilayah Serambi Mekah itu masih terdapat masalah.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Juwono Sudarsono menjelaskan, masyarakat Aceh selama ini merasa  dikhianati dan tidak mendapat perhatian pemerintah pusat. Itulah sebabnya, kata Juwono, wilayah itu butuh penghargaan. “Bukan disepelekan pemerintah,” katanya.

Juwono juga menjelaskan masalah perayaan ulang tahun Gerakan Aceh Merdeka yang dihadiri Hassan Tiro baru-baru ini. Perayaan itu, katanya, bukan untuk menuntut desentralisasi, melainkan mencari pengakuan budaya dari pemerintah Indonesia.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024