Pemilihan Ulang di Solo

Sejak Pagi Tadi Baru 9 Orang yang Datang

VIVAnews - Menyusul tertukarnya kartu suara antardaerah pemilihan di Solo, Jawa Tengah, pemungutan suara di sejumlah TPS di Solo hari ini, Jumat 10 April 2009, terpaksa diulang.

Namun disayangkan dalam pemungutan kali ini, terlihat sepi pemilih, sepertinya warga sudah tidak begitu lagi berminta memberikan suaranya.

Padahal kemarin itu warga banyak yang datang, khususnya di TPS 56 kelurahan Nusukan, Kecamatan banjarsari, Solo ini. "Sejak pagi tadi, hingga saat ini baru sembilan orang yang datang memberikan hak suaranya," kata Ketua KPPS TPS 56, Basuki, saat ditemui VIVAnews, Jumat 10 April 2009.

Basuki menduga, selain ini hari Jumat sehingga orang enggan keluar rumah, juga karena sudah tidak tertarik lagi mencoblos ulang. "Padahal kami sudah umumkan akan ada pemungutan suara ulang," katanya.

Pemungutan ulang diulang setelah sebelumnya sempat terjadi kekisruhan kartu suara yang tertukar antar dapil 3 dan 2 kota. Karena tidak ada kesepakatan akhirnya dilakukan pemungutan suara.

Dalam pengulangan ini, dari 209 DPT yang terdaftar di TPS 56 ada 104 yang diulang karena kartu suara untuk DPRD kota tertukar.

Tidak hanya di TPS 56, kisruh tertukarnya kartu suara di Solo juga terjadi di TPS 37 di Dapil 3 dan TPS 07 di dapil 2. Keduanya hari ini juga melakukan pemungutan suara ulang.

Laporan: Effendy Rois | Solo (antv)

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN
Kanye West dan Bianca Censori

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Rapper Amerika, Kanye West, diduga meninju wajah seorang pria setelah pria tersebut mencoba untuk melecehkan dan memegang istrinya, Bianca Censori. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024