Bandara Jayapura Layani Penerbangan Malam

VIVAnews - Bandar Udara (Bandara) Sentani Jayapura saat ini sudah dapat melayani penerbangan malam, karena bandara tersebut dilengkapi dengan fasilitas keselamatan penerbangan.

Kepala Dinas Perubungan Provinsi Papua, Soleman Wairo mengatakan, pihaknya terus berupaya melengkapi berbagai fasilitas di Bandara Sentani guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi perusahaan-perusahaan penerbangan.

Soleman Wairo mengatakan, dengan adanya kelengkapan berbagai fasilitas keselamatan penerbangan, maka perusahaan penerbangan dapat melakukan penerbangan pada malam hari.

Meskipunsudah dilengkapi berbagai fasilitas penerbangan, sampai saat ini belum ada satu pun perusahaan penerbangan yang mengajukan permintaan untuk melakukan penerbangan pada malam hari.

Ia menambahkan, pihaknya juga sedang melakukan renovasi gedung terminal Bandara Sentani guna memberikan pelayanan yang baik bagi para penumpang dan perusahaan penerbangan.

Wairo mengakui, terminal Bandara Sentani yang ada saat ini sudah tidak mampu lagi menampung para penumpang sehingga direnovasi dan ditambah ke depan sehingga mampu menampung para penumpang, baik yang akan berangkat maupun yang datang ke bandara tersebut.

Papua merupakan provinsi di Indonesia yang memiliki lapangan terbang terbanyak karena sebgian besar wilayah ini hanya bisa dijangkau melalui dara sebab masih terisolasi .

Lapangan terbang terbanyak di Papua itu terdapat di kawasan pedalaman Pegunungan Tengah dan hanya dapat dijangkau dengan pesawat berbadan kecil seperti Twin Otter dan Cessna.

Ketika ditanya mengenai rencana pembukaan kembali Bandara Frans Kaisiepo di Biak, Kbupaten Biak Numfor untuk melayani penerbangan internasional, Soleman Wairo mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkannya.

Menurut rencana Bandara Fran Kaisiepo Biak akan kembali melayani penerbangan internasional rute Honolulu-Los Angeles seperti yang pernah dilakukan beberapa ahun silam. (tvone)

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo
Real Madrid vs Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024