Stimulus Fiskal Deptan Tertahan di DPR

VIVAnews - Stimulus fiskal untuk infrastruktur senilai Rp 12,2 triliun dipastikan sudah bisa dilaksanakan mulai bulan Mei. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kamis 30 April 2009 telah meminta konfirmasi DPR dan hasil pembahasan telah dirampungkan.

Wakil Ketua Panitia Anggaran Jhonny Allen Marbhun mengatakan, stimulus fiskal sudah bisa dilaksanakan. "Satu dokumen RKAKL (Rencana Kerja Anggaran Kementrian/Lembaga) yang belum selesai adalah dari Departemen Pertanian, ada yang riskan di sini," kata dia dalam Rapat Kerja bersama Menteri Keuangan, Kamis 30 April 2009.

Ketua Panitia Anggaran Emir Moeis mengatakan jika RKAKL Deptan tersebut tidak bisa diselesaikan pembahasannya pada bulan ini, maka kemungkinan besar stimulus Deptan ini akan dimasukkan dalam program APBN P 2009.

Tapi Emir mengatakan Panitia Anggaran akan mencoba mempercepatnya. "Kita sudah ada kesepakatan pemerintah dan DPR, bagi K/L yang tidak bisa melaksanakan maka akan dipotong anggarannya tahun depan," katanya. "Tetapi ini akan jadi lucu jika anggaran dipotong tapi penyebabnya adalah terlambatnya pembahasan RKAKL di DPR," katanya.

Menkeu mengatakan dengan rampungnya kesepakatan RKAKL, maka stimulus sudah akan bisa dirasakan pada kuartal dua 2009. Departemen Keuangan dalam hal ini sudah akan mulai memproses dokumen dalam minggu ini. "Stimulus kami minta disegerakan karena jika tidak maka itu tidak akan menjadi stimulus," katanya.

Sementara untuk RKAKL Deptan, kata Menkeu, semua diserahkan kepada Dewan. "Kami meminta ke DPR agar sebagian yang sudah selesai bisa dijalankan," katanya.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng
Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024