RUU Pilpres

Golkar Siap Voting

VIVAnews – Fraksi Partai Golkar menyatakan siap untuk voting dalam pembahasan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Presiden (RUU Pilpres), di rapat paripurna DPR, 29 Oktober 2008, besok. Pansus RUU Pilpres sendiri masih akan memanfaatkan waktu sehari ini untuk melakukan lobi antar fraksi, di Hotel Santika, hari ini.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Ketua Pansus RUU Pilpres Ferry Mursyidan Baldan, Selasa 28 Oktober 2008 mengatakan, fraksinya di Pansus menyatakan siap voting. “Namun kalau memang bisa sepakat di lobi lebih baik lagi,” katanya.

Soal kesiapan partai Golkar untuk voting karena angka 30 persen –yang kemudian turun menjadi 25 persen- sudah disiapkan sejak awal, yakni dalam rancangan yang disusun Partai Golkar.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Ferry juga berharap fraksi lain siap untuk voting, kalau memang tidak mencapai kata sepakat. Pansus RUU Pilpres sudah menyiapkan materi untuk voting di rapat paripurna, besok.

Untuk angka pengajuan capres/cawapres ada tiga pilihan, yakni 15 persen, 20 persen dan 25 persen. Sedangkan untuk materi rangkap jabatan, ada dua pilihan, yakni presiden terpilih melepas jabatan ketua umum parpol atau klausul ini dibahas di undang-undang lain.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024