Pembangunan Menara U2 Ditunda

VIVAnews - Dublin, Irlandia berencana membangun gedung tertinggi. Di pucuk paling atas gedung tertinggi itu bakal dibuat studio rekaman baru untuk grup band papan atas 'U2'. Sayangnya, rencana itu terbengkalai akibat gejolak ekonomi yang menurunkan pasar properti Dublin.

VIVAnews kutip dari Yahoo!News, Senin 3 November 2008, pejabat dari Dublin Dockland Development menjelaskan, penangguhan proyek tersebut akibat gejolak ekonomi dunia yang beirmbas pada Irlandia. Tapi, masih ada harapan untuk melanjutkan negosiasi proyek yang kabarnya bernilai 200 juta Euro ini.

Perlu waktu enam tahun berjuang untuk menyelesaikan proyek itu. Akan diselenggarakan kompetisi arsitektur untuk membangun Menara 'U2'. Ada keraguan muncul tentang apakah design mewah milik Norman Foster, arsitek termasyhur dari Inggris, bisa terwujud di papan rancangan. Ia mendesain menara setinggi 120 meter (400 kaki) di tepi selatan sungai Liffey, Dublin.

Di tingkat paling atas akan dibangun studio rekaman baru bagi grup band 'U2'. Bono dan grup bandnya akan menyaksikan pemandangan yang tingginya setidaknya dua kali gedung lain di Dublin. Menara itu akan diisi dengan 180 apartemen seharga 1 juta Euro (US$1.3 juta) masing-masing.  dengan pengembang yang potensial dalam waktu 12 bulan ke depan.

Tahun 2008, Irlandia menjadi negara pertama dari 15 negara kawasan eropa yang terkena imbas resesi ekonomi dan kejatuhan harga properti. Krisis ekonomi ini menjadikan aktivitas perdagangan terhenti.

Personel 'U2' termasuk jajaran warga terkaya di Irlandia. Mereka menginvestasikan kekayaan mereka ke dalam bentuk properti di Dublin. Salah satunya adalah hotel masa depan mereka di tepi sungai yang mewah. 

U2 adalah kelompok musik asal Irlandia yang beranggotakan Bono (Paul David Hewson, vokal dan gitar), The Edge (David Howell Evans, gitar, piano, vokal dan bas), Adam Clayton (bas dan gitar) dan Larry Mullen, Jr (drum). Group musik ini terbentuk pada Tahun 1976.

Identitas khas U2 baru tampak jelas ketika mereka merilis 'War' pada 1983. Lagu 'Sunday, Bloody Sunday' yang berbicara tentang kekerasan di Irlandia Utara, langsung menjadi cap bahwa 'U2' band idealistis dan politis. Setelah hampir 30 tahun, hingga saat ini U2 tetap berjaya sebagai salah satu band paling berpengaruh di dunia. U2 dan mendapat beragam penghargaan, termasuk 2 Grammy Awards.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra
Hadiah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Harris Arthur Hedar selaku kuasa hukum Harvey Moeis, membeberkan kalau ada perjanjian pranikah antara kliennya dengan Sandra Dewi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024