Survei LSI Demokrat Menang

Tifatul Sembiring: Tunggu Iklan Berikutnya

VIVAnews – Jajak pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang terbaru menunjukkan dukungan publik kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cuma  4,9 persen. Perolehan itu menurun tajam dari hasil Pemilu 2004 dimana PKS mendapat  7,2 persen suara.

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Hasil itu juga menurun dari hasil survei LSI yang digelar Oktober 2008. Dalam survei itu partai ini mendapat 6,3 persen suara. Dua hasil survei ini jauh dari target petinggi partai itu. Dalam Pemilu 2009 mereka mematok target memperoleh 20 persen suara.  Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, menanggapi perubahan itu. Berikut petikan wawancara dengan VIVAnews.

Mengapa dukungan merosot. Padahal partai ini punya target 20 persen di Pemilu 2009?

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Survei itu kan hasil sesaat. Dan LSI juga mengumumkan bahwa 34 persen di antara yang disurvei merupakan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Jadi, hasil survei sangat segmentatif. Karena kalangan yang disurvei juga termasuk penerima BLT dan BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Kalau kalangan ini memilih Susilo Bambang Yudhoyono, ya, wajar saja. Jadi survei kemarin itu berbeda dengan survei-survei lain sebelumnya. Bagaimanapun masih ada waktu lima bulan lagi. Dan perolehan suara masih bisa naik dan turun.

Bagaimana strategi PKS mendongkrak perolehan suara?

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

PKS tetap konsisten dengan program-program yang kita lakukan. Selama ini juga terbukti tidak ada anggota PKS yang tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi. Nah, persepsi masyarakat, bukan berdasarkan hasil survei semata. Tapi juga, program-program dan bukti yang kontinyu dari suatu partai. Kami juga membidik pemilih pemula, karena ini penting untuk mendongkrak suara.

Apakah PKS akan mengeluarkan iklan di media lagi. Apakah iklan itu nanti seperti iklan yang kemarin diperdebatkan?

Ya, tentu, setelah kemarin, PKS beriklan tanggal 9,10 dan 11 November 2008, maka nanti akan ada iklan lagi dengan jenis iklan yang berbeda. Supaya  masyarakat tidak bosan.  Tapi, iklan seperti apa, itu nanti saja kita umumkan. Kalau saya bilang sekarang, nanti tidak surprise lagi, dong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya