Suap BI ke DPR

Pengacara: Kesaksian Anwar Nasution Tak Benar

VIVAnews – Pengacara tersangka korupsi, Aulia Pohan, Amir Karyatin, mengatakan pernyataan Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan, Anwar Nasution, tidak benar. Uang Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) yang dipersoalkan itu, sebenarnya sudah sesuai undang-undang. “Bukan uang negara,” kata Amir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu, 19 November 2008.

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

Amir mengatakan bahwa yayasan merupakan badan hukum. Itu sebabnya, dana di yayasan bukan milik negara. “Jadi, pernyataan Anwar Nasution yang dimintai keterangan KPK sebagai saksi terhadap klien kami tidak benar,” katanya, Rabu, 19 November 2008.

Anwar Nasution pernah  mengatakan bahwa dana YPPI sebesar Rp100 miliar yang dipinjam Bank Indonesia untuk bantuan hukum dan deseminasi ke Dewan Perwakilan Raykat adalah uang atau kekayaan negara.

Puncak Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Terjadi Malam Ini

Sedangkan soal desakan agar KPK agar menahan Aulia Pohan, besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, Amir mengatakan, hal itu tidak perlu dilakukan. Sebab, katanya, Auli Pohan selama ini bersikap kooperatif terhadap komisi itu.

Tunggal putri China, Wang Zhi Yi juara BAC 2024

Daftar Juara BAC 2024, Jojo Ikut Rusak Pesta China

Final Badminton Asia Championships 2024 telah rampung digelar pada Minggu 14 April 2024 di China. Daftar juara BAC 2024 didominasi oleh wakil tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024