Puluhan Rumah di Medan Habis Terbakar

VIVAnews - Puluhan rumah warga yang bermukim di Jalan Mangkubumi Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun habis dilalap si jado merah. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Hingga pukul 15.00 WIB api belum berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.
 
Seorang warga Wardi (35) mengatakan hanya dalam waktu 10 menit api telah membesar dan merambah hingga membakar puluhan rumah yang terdapat di daerah itu. Bahkan dia tidak sempat menyelamatkan harta benda, karena api cepat sekali menyambar benda-benda disekitarnya.

"Tidak ada barang yang berhasil kami selamatkan kecuali pakaian yang menempel di badan," katanya saat ditemui VIVAnews, Kamis, 20 November 2008.
 
Sementara warga lainnya, Ramsar Manik mengaku terkejut, ketika mengetahui rumahnya terbakar. Saat peristiwa ini terjadi dirinya masih bekerja. Informasi kebakaran ini sendiri diketahui setelah salah seorang anggota keluarga menghubunginya.
 
"Nggak tahu lagi saya mau jadi apa, ludes semua seluruh barang kami," kata Ramsar.
 
Sementara itu, sebagai upaya memadamkan kebakaran belasan unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DPK) Kota Medan telah diterjunkan. Namun api belum juga berhasil dipadamkan. Sedangkan ribuan warga menyemut di seputar lokasi kebakaran.
 
Laporan: Jalaluddin Ibrahim/ Medan

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024