Sulsel Canangkan Satu Orang Satu Pohon

VIVAnews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mencanangkan program satu orang satu pohon, dalam kegiatan Sulsel Menanam, Jumat 28 November 2008. Kegiatan yang dipusatkan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar itu, dalam upaya penyelamatan lingkungan.

Dalam pidatonya, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pentingnya penanaman pohon. Dengan menanam pohon akan terhindar dari banjir. "Dengan pohon, hidup kita bisa lebih sejuk," kata Gubernur di hadapan ratusan warga Makassar dalam pencanangan bulan menanam secara nasional tersebut.

Menurut mantan Bupati Gowa ini, dunia yang didiami saat ini sudah relatif rusak. Hal itu ditandai dengan suhu yang semakin panas, kemudian cuaca yang sudah tidak beraturan lagi. Sehingga kata Syahrul, tugas manusia saat ini adalah memperbaiki kelangsungan hidup bumi ini.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur memulai pencanangan program satu orang, satu pohon, dengan menanam pohon lontar. Pohon tersebut ditanam di halaman Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar. Pohon tersebut ditanam untuk mempromosikan salah tanaman khas warga sulawesi selatan, yang dikhawatirkan akan punah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, Annas Gassing mengatakan, program sulsel menanam akan gencar dilakukan dalam 6 bulan mendatang. Program tersebut untuk mendukung gerakan satu juta pohon di Sulsel, dan gerakan 100 juta pohon untuk skala nasional.

Annas berharap, masyarakat Sulsel menyadari pentingnya menanam pohon. "Berfikirlah untuk melakukan yang terbaik buat generasi pelanjutmu," Katanya kepada VIVAnews sat ditemui dikantornya sore tadi.

Laporan: Zeena/Makassar

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?
Konferensi Pers Kemnaker perihal SE THR Keagamaan 2024

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik

Kemnaker mengimbau kepada perusahaan yang bergerak di bidang ojek online (ojol) dan kurir logistik agar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024