Partai Demokrat menuju Pemilu 2009

“Banyak Pengurus Partai Lain Ikut Kami”

VIVAnews – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, mengatakan banyak pengurus partai politik lain yang ingin bergabung. Tapi, tidak semuanya diterima begitu saja. Sebab, partai ini memprioritaskan tokoh yang mempunyai basis massa. “Kami menerima mereka yang terima yang dia punya basis,” kata Ahmad kepada VIVAnews.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati

Pertimbangan Partai Demokrat adalah agar tokoh yang bergabung itu mempunyai jaminan terpilih dalam Pemilihan Legislatif 2009.

Pengurus partai yang sudah resmi bergabung, di antaranya pengurus Partai Bintang Reformasi, Zaenal Maarif . Sebelumnya Zaenal menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. Selain itu salah satu staf ahli Partai Golongan Karya juga masuk Demokrat. “Ada juga dari Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa. Banyak yang ikut kami,” kata Ahmad.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Ahmad mengatakan alasan mereka bergabung adalah Partai Demokrat dianggap meyakinkan untuk menyalurkan aspirasi politik.

Walau ada kriteria seperti itu, kata Ahmad, bukan berarti partainya tidak menerima tokoh yang tidak memiliki basis partai.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Menurut Ahmad, kalangan non partai itu tetap dapat diterima dengan pertimbangan  yang bisa mendukung program Partai Demokrat.

Ahmad mengaku tidak risau dengan pengurus partai yang gemar pindah organisasi politik. “Itu pilihan politik. Dan ini sudah fenomena. Dari partai kami juga banyak yang pindah, bahkan membuat partai lagi,” kata Ahmad.

Memperingati Hari Kartini

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Kisah Soesalit Djojoadhiningrat yang harus ditinggal meninggal ibunya ini juga menarik perhatian publik tatkala peringatan Hari Kartini pada 21 April setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024