Bursa Ambruk, Menkeu Pulang ke Jakarta

VIVAnews - Menkeu Sri Mulyani memutuskan kembali lebih cepat dari lawatannya ke luar negeri setelah Bursa Efek Indonesia (BEI) diterjang kepanikan. Semula dari Dubai, Sri Mulyani yang juga menjabat Menko Perekonomian akan mengikuti pertemuan tahunan Bank Dunia dan IMF di Washington.

Kepala Humas Depkeu Syamsuar Said saat dihubungi VIVAnews membenarkan informasi kepulangan Menkeu malam ini. "Kayaknya begitu," kata Samsuar, Rabu 8 Oktober 2008.

Namun Samsuar tidak yakin Menkeu akan langsung memimpin rapat dengan jajaran BEI dan Bapepam. "Masak baru datang langsung mimpin rapat, kayaknya nggak mungkin," ujarnya.

Sebelumnya Direktur Pencatatan BEI Eddy Sugito mengatakan Menkeu akan ikut dalam rapat yang digelar malam ini. "Beliau sedang on the way ke sini," kata Eddy.

Kepulangan Menkeu, kata Samsuar, merupakan inisiatif dari Menkeu sendiri setelah mengetahui perkembangan terakhir di tanah air menyusul adanya tindakan BEI menghentikan sementara perdagangan saham pada Rabu siang.

Informasi Menkeu kembali ke Jakarta malam ini juga disampaikan Kepala Bapepam-Lembaga Keuangan Fuad Rahmany. "Malam ini kami kembali," kata Fuad dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews.

Menkeu akan kembali ke tanah air pada pukul 20.00 malam waktu setempat usai menjadi pembicara dalam pertemuan para Menteri Keuangan ASEAN dan ASEAN Finance Minister Investors Seminar (AFMIS) atau yang biasa disebut ASEAN Roadshow dan tiba di Jakarta Rabu besok sekitar pukul 10.00 WIB

Rencana semula, Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan berada di Dubai hingga 9 Oktober dan akan meneruskan perjalanannya ke pertemuan tahunan Dewan Gubernur Bank Dunia dan IMF di Washington DC pada 10-12 Oktober 2008.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi
Alca Octaviani dan Bintang Emon

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Hal Ini

Melalui akun Instagram pribadinya, Bintang Emon mengungkapkan bahwa sang istri positif narkoba. Sontak saja, hal itu langsung membuat sang komika hingga publik terkejut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024