Esa Lahir Pukul 11.11 Tanggal 1 Bulan 1

VIVAnews - Ada yang berbahagia di tahun baru 2009 ini. Salah satunya adalah pasangan muda Ida Bagus Krisna Prima Angga (28) dan Gusti Ayu Diah Candra Kemala (25).

Pasangan muda ini baru saja dikaruniai seorang putra dengan bobot 3,4 kilogram dan panjang 51 centimeter. Putranya lalu diberi nama Ida Bagus Esa Bagawanta Krisna yang artinya putra pertama Krisna yang membawa kebahagiaan.

Saat ditemui di Rumah Sakit Ibu Anak Puri Bunda, Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar, sang ibu, Diah, mengaku senang karena dapat melahirkan anak pertamanya dengan jalan normal. “Sebenarnya perkiraan dokter baru akan lahir tanggal 6 Januari,” terangnya.

Namun yang Kuasa berkehendak lain. Dinihari, setelah terompet tahun baru ditiup, pukul 24.01 Waktu Indonesia Tengah, air ketuban sudah pecah dan langsung dibawa ke rumah sakit. Setelah dicek, ternyata sudah bukaan dua. “Kondisinya terus membaik sampai akhirnya bukaan 10 dan bisa melahirkan dengan normal tepat pukul 11.11 Wita,” ujar Diah.

Diah dan suaminya jelas semakin gembira lantaran semua angka selalu didominasi angka 1. “Anak pertama, lahir tanggal 1 Januari, begitu juga dengan jamnya. Kita berharap nggak muluk-muluk. Standar aja. Semoga jadi anak yang berbakti pada orangtua, dan lingkungannya,” ujar Diah diamini suaminya, Krisna.

Selain itu, satu bayi lagi juga lahir di RS yang sama berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2,8 kilogram dan panjang 48 cm. Menurut penjelasan seorang perawat, proses kelahiran melalui operasi karena permintaan dari orang tua untuk melahirkan pas tahun baru. “Operasinya bukan karena ada indikasi tertentu sehingga dilakukan tindakan itu. Tapi karena permintaan pasien,” terangnya.

Sementara di RS Sanglah ada empat ibu yang melahirkan di awal tahun. Semuanya berjenis kelamin laki-laki. “Sebenarnya ada lima ibu yang melahirkan tapi satu bayi langsung meninggal karena prematur dengan usia kandungan enam bulan,” ujar perawat di ruang bayi itu.

Laporan Wima Saraswati | Denpasar

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Dari keenam orang yang jadi tersangka diantaranya adalah selebgram yakni Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024