Demi Messi Juventus Bakal Lepas Buffon

VIVAnews - Juventus benar-benar kepincut dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Untuk merekrut pemain Argentina itu, Nyonya Tua-julukan Juventus bahkan rela menjual kipernya Gianluigi Buffon.

Di Italia, kabar ini sudah beredar luas. Niat yang oleh beberapa surat kabar disebut sebagai mimpi itu bahkan diprediksi akan menjadi kenyataan.

Tuttosport sebuah harian berbahasa Italia mengklaim, Juventus sedang mempertimbangkan untuk menjual Bufon. Tujuannya untuk menambah pundi-pundi uang yang akan digunakan untuk merayu Messi. 

Sebelumnya, Juventus menyiapkan anggaran sebesar €75 juta untuk Messi. Sayang, kontrak  saat ini mencapai €150 juta.

Nah, untuk menutupi kekurangan itu, Juventus berniat melego Buffon ke Manchester City. Klub yang dimiliki oleh taipan asal Timur Tengah kabarnya mau membeli Buffon sebesar €100 juta.

Bila skenario ini berjalan, Juventus tak sekadar mendapatkan Messi saja. Sisa uang yang ada masih bisa dipakai untuk menambah dana bagi pembelian pemain lainnya.

Meski demikian, Presiden Juventus Giovanni Cobolli Gigli sebaiknya hati-hati dengan langkah ini. Pasalnya, hasil survei yang dilakukan oleh Tuttosport menujukkan 52 persen pendukung Juventus ingin Buffon tetap dipertahankan.

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini
VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024