Mardiyanto Haluskan Perpu Pemilu Malam Ini

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri Mardiyanto menyatakan peraturan pemerintah pengganti undang-undang soal Pemilu akan keluar sebentar lagi. Mardiyanto malam ini akan menghaluskan bahasa Perpu itu.

"Untuk suksesnya Pemilu, nanti malam saya merampungkan kembali, semoga segera keluar," kata Mardiyanto usai diskusi di Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jakarta, Selasa 17 Februari 2009.

Perpu Pemilu, lanjut Mardiyanto, diperlukan untuk mensukseskan Pemilu. "Biar nggak salah contreng," kata Mardiyanto. Selain itu, Perpu juga perlu untuk mengakomodasi penandaan dua kali. "Perpu itu dikeluarkan karena tidak bisa dijabarkan di putusan Mahkamah Konstitusi kan," kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Perpu Pemilu ini sebenarnya juga diharapkan Komisi Pemilihan Umum mengakomodasi berbagai hal lain seperti pemutakhiran data pemilih. Namun pemerintah melalui penasihat khusus Presiden bidang hukum, Denny Indrayana, menyatakan Perpu hanya akan mengatur soal penandaan.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1
Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024