BI akan Bagi Informasi untuk Debitor

VIVAnews - Bank Indonesia akan melakukan pembagian informasi (share) mengenai prospek usaha debitor melalui kantor BI di seluruh Indonesia. Otoritas pengawas perbankan akan memberikan informasi kepada bank agar bank tidak takut memberikan kreditnya.

Deputi Gubernur BI Hartadi A Sarwono mengatakan BI akan menjadi mediator  informasi seperti kepada debitor, pengusaha kecil yang memerlukan dana dengan orang yang memberikan dana.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Hal itu termasuk pemberian informasi mengenai risikonya. "Kami share resikonya. Mungkin itu yang paling penting," tuturnya di Jakarta Jumat 20 Maret 2009.

BI juga akan mejelaskan mengenai track record dan kegiatan usaha. Saat ini setiap orang melihat setiap usaha dianggap beresiko, meski ada juga yang usahanya masih bagus. Untuk itu pentingnya BI menjadi mediator untuk memberi informasi. Hartadi mencontohkan usaha di Kupang tidak semuanya terkena krisis seperti agribisnis dan pertanian.

Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024