IBL All Star Jalan Terus

VIVAnews - Agenda olahraga nasional terganggu selama masa kampanye. Beruntung, IBL masih bisa menggelar All Star di Bandung, Sabtu sore 21 Maret 2009.

"Akhirnya IBL All Star bisa jalan. Bola tidak bisa dan voli digeser ke kota kecil. IBL masih bisa digelar di kota besar," kata Erick Thohir, Direktur Utama tvOne, lewat pesan pendek (sms) kepada VIVAnews.

Ya, ajang apresiasi kepada penggemar bola basket tanah air ini akan disiarkan langsung oleh tvOne sebagai pemegang hak siar IBL. Siaran langsung ini akan dimulai pukul 15.00 WIB dari GOR C'Tra Arena.

Sementara itu Liga Super Indonesia sebagai kompetisi tertinggi sepakbola tanah air terpaksa berhenti sementara selama masa kampanye. Tim-tim peserta dan PSSI masih merumuskan jadwal bersama.

Demikian pula ajang bola voli Proliga 2009 yang telah memasuki final four (empat besar). Final four yang seharusnya digelar di GOR Bhinneka Solo, 21-23 Maret 2009, akhirnya digeser ke GOR Ki Mageti Magetan.

Sayangnya, Proliga kembali tersandung masalah perizinan sehingga hari pertama, Jumat 21 Maret 2009, pertandingan batal digelar. Sampai saat ini PBVSI belum memberikan keputusan soal final four.

Pilihan Penggemar

Sebagai ajang apresiasi, IBL All Star meminta penggemar menentukan bintang-bintang pilihannya. Terpilihlah 10 bintang teratas bola basket tanah air, serta 10 cadangan pilihan para pelatih tim-tim IBL.

Guard-forward Garuda Flexi Bandung, Denny Sumargo, paling favorit dengan meraih 1.707 suara. Denny (26 tahun) yang juga MVP IBL tahun lalu dan Piala IBL ini beruntung bisa langsung menghibur publik Bandung yang telah banyak memilihnya.

Di bawah Denny, muncul nama Rony Gunawan, mantan rekan setimnya di Satria Muda Britama itu meraih 1.683 suara. Ini jadi All Star kesembilan buat Ronny.

Guard stylish Kelly Purwanto menyusul dengan raihan 1.662 poin. Permainan atraktif rekan setim Denny ini ternyata mendapatkan banyak apresiasi dari para penggemarnya.

Starter Merah
Rony Gunawan (SM/1.683 suara)
Andrie Ekayana (CLS/1.576)
Amin Prihantono (SM/1.548)
Youbel Sondakh (SM/1.519)
Faisal J Ahmad (SM/1.135)

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Manajer: Dwui Eriano
Pelatih: Fictor G Roring

Starter Putih
Denny Sumargo (Garuda/1.707)
Kelly Purwanto (Garuda/1.662)
Mario Wuysang (Garuda/1.644)
I Made Sudiadnyana (Garuda/1.589)
Riko Hartono (Aspac/1.361)

Manajer: Simon Pasaribu
Pelatih: Raoul Miguel Hadinoto

Cadangan
Merah:
Dimas Muhari (CLS), Merio Ferdiansyah (Stadium), Andi Batam (Pelita Jaya), Chtistian Ronaldo (SM), Fadlan Minallah (CLS)

Putih: Romanti EW (Angsapura), Xaverius Prawiro (Aspac), Ponsianus Nyoman (Bima Sakti), Isaman Thoyib (Aspac), Max Yanto (MHIM)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Stafsus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga membantah informasi yang menyebut bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir telah meminta BUMN untuk memborong dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024