Kampanye di Sulsel

PKS Siapkan Tenda untuk Anak-anak

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dijadwalkan menggelar kampanye terbuka di Lapangan Karebosi, Makassar, Selasa besok, 24 Maret 2009. Dalam kampanye itu, PKS tidak menjamin kampanye tersebut bebas dari keterlibatan anak-anak.

"Agak dilematis, karena kita tidak mungkin melarang mereka, apalagi meninggalkannya dirumah," kata Humas PKS Sulsel Zulkifli Muis, kepada VIVAnews saat ditemui di Media Centre PKS, Senin, 23 Maret 2009.

Untuk itu, PKS akan membuatkan tenda khusus bagi anak-anak, guna menghindari terjadinya pelanggaran kampanye. "Untuk sementara kita akan siapkan tiga atau empat tenda untuk anak-anak. Mereka akan dijaga selama kampanye berlangsung," ujarnya.

Dikatakannya, pembuatan tenda khusus itu sebagai kesadaran terhadap larangan pelibatan anak-anak dalam kampanye, sesuai pasal 84 Undang-undang No 10 tahun 2008. PKS, lanjut Zulkifli, akan berusaha meminimalisir pelanggaran pemilu tentang pelibatan anak.

Kampanye PKS selasa besok, akan digelar dalam dua sesi. Yakni, akan melakukan donor darah pada pagi, serta kampanye terbuka sore harinya.

Rencananya, kampanye terbuka itu, akan dihadiri Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Salim Seggaf Al-Jufri sebagai jurkam nasional. Sementara, jurkam lokal terdiri dari Anis Matta, Tamsil Linrung, Andi Rahmat dan Najamuddin Mara Hamid.

Seperti kampanye sejumlah partai sebelumnya yang dimeriahkan artis ibukota, PKS akan menggandeng grup GIGI. Grup pelantun lagu 11 januari itu akan menghibur massa yang diperkirakan mencapai 75 ribu orang.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Diejek Tukang Semir Sepatu oleh Nikita Mirzani, Ini Tanggapan Vadel Badjideh
Indonesia U-23 latihan di Dubai

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

Indonesia U-23 vs Australia U-23 akan saling berhadapan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis malam WIB 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024