Toni Pilih Di Vaio Bukan Amauri

VIVAnews - Luca Toni gagal memperkuat timnas Italia melawan Serbia Montenegro dan Irlandia di kualifikasi Piala Dunia karena cedera. Tapi Toni mempunyai calon pemain yang dianggapnya pantas mengisi tempatnya.

Striker Bayern Munich ini memang mempunyai beberapa calon yang dianggapnya pantas menjadi striker Azzurri. Nama Marco Di Vaio menjadi pilihan teratas mantan striker Fiorentina itu.

Toni juga menilai sosok Di Vaio bahkan lebih pantas dari striker Juventus Amauri Carvalho. Terlepas dari kebimbangan Amauri untuk memilih Brasil atau Italia, Toni lebih menganggap striker Bologna ini pantas masuk skuad Marcello Lippi.

"Amauri? Saya tidak tahu. Itu pilihannya tapi saya berharap situasi segera teratasi karena timnas sangat berbeda," ujar striker 31 tahun ini kepada Skysport, Selasa, 24 Maret 2009.

"Bagaimanapun di posisi ini sebenarnya masih banyak pilihan yang sama bagus. Di Vaio  contohnya. Dia mendapat banyak respek karena dia memimpin top skorer Serie A," tambah Toni.

Namun, Lippi telah menentukan pilihannya. Junior Toni saat di Fiorentina, Giampaolo Pazzini, justru yang mendapat kehormatan mengisi tempat Toni di timnas.

Striker Sampdoria ini rupanya telah mencuri perhatian Lippi setelah tampil padu dengan Antonio Cassano. Namun, Toni sendiri mengaku yakin kepercayaan Lippi akan dibayar Pazzini.

"Pazzini dapat melakukan banyak buat sepakbola Italia. Kualitasnya telah diperlihatkan saat di Florence dan kini dia tampil mengagumkan bersama Cassano di Sampdoria," ujar Toni.

Di barisan depan, Lippi juga telah memasukkan nama Vincenzo Iaquinta, Antonio Di Natale, Giuseppe Rossi, dan Fabio Quagliarella guna menghadapi laga yang akan digelar 28 Maret dan 1 April itu.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sekretaris Jenderal Gerindra mengatakan kemenangan Prabowo Subianto bukan akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024