Bekuk Deltras, SFC Dekati Persipura

VIVAnews - Sriwijaya FC akhirnya berhasil mengalahkan Deltras Sidoarjo dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu, 25 Maret 2009, tuan rumah SFC menang tipis 1-0 atas Deltras.

Setelah bermain imbang sepanjang babak pertama, SFC akhirnya memecah kebuntuan di babak kedua. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan yang disiarkan langsung oleh antv ini dicetak oleh Ngon A Djam pada menit ke-74.

Berkat kemenangan ini, SFC semakin mendekatkan diri dengan juara grup Persipura Jayapura. Hingga pertandingan ke-24, SFC sudah mengoleksi 47 poin atau beda 5 poin dengan pimpinan klasemen Persipura. Sedangkan Deltras, tak beranjak dari posisi ke-16 dengan total 18 poin dari 23 kali pertandingan.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Tampil di hadapan publiknya sendiri, pemain-pemain SFC langsung menggempur barisan pertahanan lawan sejak pluit babak pertama ditiup. Namun buruknya koordinasi barisan penyerang Laskar Wong Kito membuat sederet peluang yang tercipta tak mampu berbuah gol.

Sebaliknya, Deltras justru bermain lebih taktis. Memanfaatkan kelemahan di bawah mistar gawang SFC, Danilo Fernando cs lebih berani untuk mengeksekusi bola dari luar kotak penalti. Sayang, upaya itu juga tidak mebuahkan hasil. 

Deltras coba menekan di menit-menit akhir babak pertama. Lewat kerjasama Gustavo Chena dengan Danilo Fernando di menit ke-34, The Lobster berhasil mengamcam gawang tuan rumah. Sayang, tendangan keras Danilo Fernando masih mendarat di pelukan kiper SFC, Dede Sulaiman.

SFC tak mau ketinggalan. Pasukan Rahmad Darmawan kembali mendapat peluang emas di menit ke-38. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Deltras, striker Laskar Wong Kito, Ngon A Djam berhasil melancarkan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun tendangan itu masih membentur mistar gawang.

Kedua tim mencoba memanfaatkan sisa waktu babak pertama. Namun, hingga wasit Aeng Suharlan meniup pluit tanda jeda, skor tak berubah 0-0. 

Babak Kedua
Memauki babak kedua, SFC kembali mendominasi serangan. Namun ketatnya barisan pertahanan Deltras membuat pasukan Rahmad Darmawan kesulitan mencari celah untuk mencetak gol.

Sebaliknya, Deltras yang hanya mengandalkan serangan balik behasil mengancam gawang SFC lewat tendangan-tendangan jarak jauh. Salah satunya terjadi pada menit ke-59. Tendangan bebas Gustavo Chena gagal diantisipasi sempurna oleh Dede.

Bola yang lepas dari tangkapannya berhasil diserobot oleh Dede Hugo. Sayang peluang emas itu gagal berbuah gol. Tendangan Dede masih melebar di sisi kiri gawang Sriwijaya FC.

Tak ingin pertandingan berakhir seri, SFC kembali meningkatkan intensitas serangannya. Melalui umpan silang Anoure Obiora dari sisi kanan pertahan Deltras, Ngon A Djam berhasil mencetak gol pertama bagi timnya. Tandukan kerasnya di menit ke-74 gagal dibendung oleh kiper Deltras, Syaifudin.

Ketinggalan 0-1 membuat semangat pemain Deltras kembali membara. Pasukan M Zein Alhadad mulai berani bermain terbuka. Di menit ke-80 Junior nyaris membuat gol bagi timnya. Sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih membentur gawang SFC.

SFC juga mendapat sederet peluang emas di sisa babak kedua. Namun hingga akhir pertandingan skor tidak berubah, 1-0.  

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-4-2)
Dede Sulaiman (g), Charis Yulianto, Tsimi Tjaques, Christian Warobay, Nasuha/Syafrudin, Zah Rahan, Budi Sudarsono, Wijay, Santoso/Octavianus, Anoure Obiora, Ngon A Djam, Keith Kayamba
Pelatih : Rahmad Darmawan

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

Deltras (4-4-2)
Syaifudin (g), Firmaysah, Bayu Suta, Crisitian Rene, Hermawan, Junior, M Kusen, Danilo Fernando, Junior (kk), Chena, Dede Hugo/Choirul Anam
Pelatih : M Zein Alhadad

Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024