Komputer Jinjing

Acer Siapkan Aspire One Baru

VIVAnews - Acer dikabarkan sedang berencana untuk memperbarui jajaran netbook mereka dengan tambahan beberapa model baru, di samping model 11,6 inci mereka yang sudah muncul informasinya di Internet. Menurut informasi yang VIVAnews kutip dari Softpedia, 27 Maret 2009, vendor PC itu berencana untuk menambahkan setidaknya 2 model netbook terbaru yang akan menjadi bagian dari jajaran Aspire One Pro terbaru.

Tidak seperti model 11,6 ini, dua varian terbaru yang akan muncul, yakni Aspire One Pro 731 dan Aspire One Pro 531 akan menggunakan layar 10 inci dan akan tersedia bersama dengan tambahan terbaru di jajaran netbook Acer yakni Aspire One D150.

Dari informasi yang beredar, Aspire One Pro 731 akan menggunakan prosesor Atom Z530 yang bekerja pada kecepatan 1,6GHz, memori 1GB dan harddisk 160GB. Adapun form factor produk yang bersangkutan adalah 284 x 198 x 26 milimeter dengan bobot seberat 1,25 kilogram. Menggunakan baterai standar, netbook ini diperkirakan akan dapat digunakan selama 4 jam, sedangkan bila menggunakan baterai tambahan, jangka waktunya bisa mencapai 8 jam. Secara keseluruhan, spesifikasi dari Aspire One Pro 731 serupa dengan spesifikasi netbook 10 inci umum yang beredar di pasaran.

Sebagai tambahan, Acer juga akan memperkenalkan seri 531 yang menggunakan layar 10,2 inci dan desain tipis. Netbook ini juga akan dilengkapi dengan konektivitas 3G HSDPA. Meski informasi ketersediaannya belum ada, akan tetapi netbook ini diperkirakan akan hadir dalam waktu dekat ini.

Acer telah memimpin pasar netbook dengan peluncuran hanya satu netbook, yakni Aspire One seri awal. Tetapi, menurut beberapa sumber, vendor PC asal Taiwan itu ingin mencoba strategi berbeda yakni dengan merilis beberapa model sekaligus, berbasis dengan konfigurasi teknis yang sama atau serupa.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024