Terinspirasi Slank, 'Gruvi' Incar Perempuan

VIVAnews - Bagi Ari, bibus, Derry, Tendra, dan Yudhistira suksesnya 'Slank' jadi inspirasi tersendiri. Grup anyar ini memetakan segmen pendengarnya dan berupaya eksis di masa mendatang.

Rupiah Mulai Menguat ke Level Rp 16.172 per Dolar AS

"Slank punya massa sendiri yang besar. Gruvi juga ingin seperti itu. Kita terinspirasi banget sama mereka. Selain itu juga Halmahera dan Kahitna," kata Bibus sang vokalis.

'Gruvi' ditemui di sela-sela syuting video klip anyar mereka, Kamis 3 April 2009 lalu di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Band yang dulu bernama 'Groovology' itu bilang tak khawatir akan persaingan dengan band-band baru lain. "Kita fokus ke cewek-cewek," ujar Bibus.

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan

Apa yang membedakan 'Gruvi' dan band lain yang sekarang banyak bermunculan? Menurut Bibus, mereka lebih berwarna. Baik dalam hal penampilan, maupun musik. "Kita ingin beda, biar lebih diingat kalau kita ini band yang ceria. Walaupun lagunya sedih, tapi baju tetap warna-warni," tuturnya lagi.

Soal warna musik, Bibus cs lebih memilih era '90-an sebagai basis. Alasannya, karena musik '90-an hingga saat ini masih enak didengar. Seperti band-band yang jadi inspirasi mereka.

5 Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta, Ada Tetangga Indonesia
Tangkapan layar - Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Rabu, 17 April 2024, disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Wakil Presiden RI.

Menlu Retno Marsudi Temui Wapres Klarifikasi soal Isu RI Akan Normalisasi Diplomatik Israel

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk melaporkan mengenai konsistensi Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024