Teledor, Pejabat Anti Teror Inggris Mundur

VIVAnews - Seorang pejabat top anti teror Kepolisian Inggris, Bob Quick, terpaksa mundur dari jabatan, Kamis 9 April 2009. Alasannya sepele, dia tak sengaja memperlihatkan sebuah dokumen rahasia saat sedang berjalan masuk ke kantor Perdana Menteri sehingga dipotret oleh pewarta foto. 

Kesalahan itu dilakukan Quick, Rabu 8 April 2009, Saat itu, Kepala Divisi Anti Teror Kepolisian Inggris itu menyambangi kediaman sekaligus kantor Perdana Menteri Gordon Brown di Jalan Downing Street 10, London. 

Saat keluar dari mobil, Quick, yang sedang membawa dokumen, tertangkap sorotan kamera wartawan. Dokumen tersebut ternyata berisi daftar tersangka teroris. Nama-nama dalam dokumen dapat dibaca dengan mudah ketika ukuran foto diperbesar.

Walikota London, Boris Johnson, mengatakan dia telah menerima surat pengunduran diri Quick dengan perasaan enggan dan sedih.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Tokoh-tokoh oposisi politik lah yang meminta agar Quick mengundurkan diri. Menteri dalam negeri dari oposisi, Chris Grayling, menggambarkan perbuatan Quick sebagai tindakan yang sangat ceroboh dan berbahaya.

"Itu adalah kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan oleh pejabat senior anti terorisme," kata Grayling, seperti dikutip di laman stasiun televisi CNN.

Sementara itu, pencarian tersangka teror tetap berlanjut barat laut Inggris, hari ini setelah ratusan petugas menyerang sepuluh bangunan dan menahan dua belas orang, termasuk sepuluh orang warga negara Pakistan yang memiliki visa pelajar.

Orang-orang yang ditangkap itu diduga terlibat dalam aksi kelompok teror Al Qaeda, dan lepasnya pemimpin operasi Al Qaeda, Rashid Rauf. Intelijen Inggris menghubungkan Rauf dengan tindakan peledakan sebuah pesawat trans-Atlantik tahun 2006.

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024