RepublikaN Tak Percaya Hasil Quick Count

VIVAnews - Partai Republika Nusantara (RepublikaN) belum sepenuhnya mempercayai hasil hitungan cepat (quick count) suara di Pemilihan Umum Legislatif 2009.

"Kami hanya mempercayai quick count sebatas quick count. Bukan gambaran sebenarnya," kata anggota Pimpinan Presidium Partai RepublikaN Muslim Abdurrahman, Jumat 10 April 2009.

Oleh karena itu, tambah dia, Partai RepublikaN akan menunggu hasil penghitungan final dari Komisi Pemilihan Umum, termasuk soal koalisi atau tidak.

Hasil quick count lembaga survei seperti Lingkaran Survei Indonesia dan Cirus memperkirakan perolehan suara partai baru itu 0,6 persen saja.

Ia menilai quick count tidak mampu menggambarkan penghitungan secara holistik dan detail sebab tidak memiliki unsur survei ke lapangan.

Buktinya, kata dia, quick count tidak mampu menelusuri RepublikaN di Nusa Tenggara Timur. " Di dapil 1 dan 2 dapat satu kursi untuk DPR," kata dia.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024