MotoGP Qatar

Pertarungan Dua Jagoan

VIVAnews - Sirkuit Losail, Qatar, mulai sibuk. Sirkuit itu akan menggelar seri pertama MotoGP hari Minggu, 12 April 2009, besok. Fokus para penggemar balap motor tertuju pada dua pembalap.

Mereka adalah Valentino Rossi dan Casey Stoner. Nama yang pertama dengan Yamaha-nya adalah juara bertahan. Sedangkan nama yang kedua adalah peringkat kedua musim lalu yang disebut menjadi satu-satunya pembalap yang kemampuannya mendekati Rossi.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Pada free practice pertama, Jumat (10/4), Stonerdi atas Desmosedici GP9 mampu tampil paling depan dengan Ducati-nya. Pembalap Australia itu seperti sudah mengetahui racing line paling optimal di Losail.

"Kami memulai dengan baik. Saya senang karena motor saya bisa langsung terasa enak. Setting motor yang sama dengan saat tes di Jerez ternyata bisa juga cocok di sini. Ada beberapa hal memang yang harus diubah untuk bisa mendapatkan lebih banyak grip di roda belakang," kata Stoner seperti dikutip Motorsport.

Rossi sendiri dengan Yamaha YZR-M1 harus puas berada di posisi kedua free practice. Yamaha melakukan upgrade pada sasis motor mereka dan hasilnya tidak mengecewakan.

"Malam ini saya cukup gembira karena mendapatkan posisi kedua. Perbedaan dengan Casey sekarang sudah tidak terlalu jauh. Saya cepat, ritme saya bagus. Treknya sedikit kotor namun pada sesi berikut saya bisa mencoba lebih keras lagi," kata Rossi.

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024