Partai Sibuk Jajaki Koalisi

Demokrat: Koalisi Bukan untuk Bagi-Bagi Kursi

VIVAnews - Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menegaskan bahwa rencana koalisi dengan partai lain ditujukan untuk membangun Indonesia yang lebih baik dalam lima tahun ke depan.

"Koalisi bukan untuk bagi-bagi kursi," ujar Anas dalam diskusi di Jakarta, Sabtu, 11 April 2009. Menurut dia, koalisi lebih ditujukan untuk membangun pemerintahan yang kuat dan efektif dalam menjalankan pembangunan Indonesia.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Partai-partai atas pemilu kini cukup sibuk melakukan berbagai pertemuan untuk menjajaki koalisi. Tadi malam, Megawati, Ketua PDIP bertemu dengan Wiranto. Hari ini, Mega akan makan siang dengan Prabowo, kemudian sore hari dilanjutkan pertemuan dengan Surya Paloh, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar.

Sedangkan, Partai Demokrat tidak mau kalah. Demokrat juga tengah menjajaki koalisi dengan sejumlah partai yang memiliki suara besar di parlemen. Mereka di antaranya adalah PKS, PAN, PKB, dan PBB. Golkar juga ditawari, namun arah partai ini masih belum jelas apakah akan ke Demokrat atau PDI-Perjuangan. 

Demokrat, kata Anas, memang bersyukur dengan pencapaian suara 20 persen untuk pemilu legislatif. Namun, dia menekankan sesungguhnya ini bukan kemenangan demokrat. "Yang menang adalah aspirasi rakyat yang  rasional," kata dia.

Karena itu, dia menekankan tidak ada alasan bagi Demokrat untuk congkak karena ini gambaran dari kehendak rakyat.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024