Persija Balik Kandang Ke Lebak Bulus

VIVAnews - Persija Jakarta berpeluang balik kandang ke Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pemicunya adalah renovasi yang sedang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sejak tampil di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Persija Jakarta harus meninggalkan kandangnya, Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sebagai gantinya, Macan Kemayoran memilih untuk manggung di SUGBK.

Namun di sisa LSI 2008/2009, Persija berpeluang besar kembali ke Lebak Bulus. Pasalnya, SUGBK sedang menjalani renovasi seusai digunakan sejumlah partai politik menggelar kampanye legislatif 2009.

"Sepertinya Persija akan kembali bertanding di Lebak Bulus. Soalnya, saat ini SUGBK sedang menjalani renovasi," kata Direktur Bidang Kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI), Joko Driyono, kepada wartawan di kantornya, Senin, 13 April 2009.

Sama dengan klub-klub lainnya, Persija kembali diberi kebebasan untuk menjadi tuan rumah di sisa pertandingannya pada LSI 2008/2009. Pasalnya, sentralisasi yang sejatinya digelar di Jawa Timur dibatalkan oleh PSSI. 

Pertandingan kandang terdekat Persija adalah melawan PSMS Medan, 17 April 2009. Duel ini sejatinya digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun karena sentralisasi batal, Persija diminta untuk segera menunjuk tempat penyelenggaraan.

"Besok kami minta semua klub sudah memberikan kepastian tempat pertandingan. Bila gagal menggelar pertandingan, tim akan kami anggap kalah WO," tandas Joko.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024