Sacchi: Barcelona Lebih Bagus dari Milan

VIVAnews - Kemampuan Joseph Guardiola menciptakan sepakbola indah nan tangguh di Barcelona kembali menuai pujian. Kali ini datang dari pelatih kondang Italia, Arrigo Sacchi.

Suguhan permainan Blaugrana memang banyak diklaim sebagai yang terbaik saat ini. Bahkan, Barca di bawah rezim Guardiola ini dianggap lebih baik dari Dream Team Barca era Johan Cruyff di awal 1990an.

Saking kagumnya Sacchi pada penampilan Messi cs, mantan pelatih AC Milan dan Direktur Olahraga Real Madrid ini dengan legowo mengakui jika Barca saat ini lebih baik dari tim Milan pada akhir 1980an. Saat itu, Milan di bawah besutan Sacchi menjadi salah satu tim yang paling disegani di daratan Eropa dan dunia.

“Tim Barcelona saat ini mampu memainkan sepakbola mengagumkan. Barca mampu menekan lawan, kembali ke posisi dengan cepat. Lalu, menyerang dengan kecepatan serangan balik dan memegang kendali pertandingan," ujar Sacchi seperti dilansir Tribalfootball, Senin 20 April 2009.

“Saya percaya mereka secara teknik lebih superior dibanding Milan saya. Karena mereka lebih spektakuler untuk dilihat. Tapi, secara fisik tim saya lebih kuat karena mereka lebih sabar," tambahnya.

Sosok pelatih yang dihormati di Italia ini juga menilai keputusan Barca mengangkat Guardiola sangat tepat. Pria 36 tahun ini juga mengakui Guardiola lebih baik dibanding entrenador sebelumnya, Frank Rijkaard.

“Hal terpenting yakni klub ini telah membangun kesuksesan dari potensi mereka sendiri. Terima kasih tentu buat ide yang diusung Pep," tambahnya.

“Sebelumnya Barca juga mempunyai seorang pelatih besar dalam diri Rijkaard. Tapi, sekarang para bintang bermain untuk tim. Kolektivitas lebih terlihat saat ini," tambahnya.

Jagokan Blaugrana di Liga Champions

Tak heran jika Sacchi juga menjagokan klub asal Catalan ini akan keluar sebagai jawara di Liga Champions. Namun, Sacchi juga menyadari jika Chelsea siap mengancam rencana meraih gelar treble musim ini.

“Saya harap Barca akan memenangkan Liga Champions karena mereka sangat enak dilihat. Tapi melawan Chelsea, mereka harus beradaptasi dengan taktik baru, karena ini akan menjadi pertandingan paling kompleks. Tapi, saya tetap berharap Barca menang," ujar Sacchi.

Selain masih menjaga peluang di Liga Champions, Blaugrana juga berpeluang menjuarai La Liga dan Piala Raja musim ini.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024