Hiddink, Pelatih Berhati Emas

VIVAnews - Tak banyak yang menduga kalau ternyata pelatih Chelsea, Guus Hiddink, memiliki hati mulia. Selain dianggap bisa membangkitkan semangat timnya, pria Belanda itu ternyata juga jadi sosok lucu dan menghibur.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pilar Chelsea, Ashley Cole. Seperti dilansir The Mirror, Selasa 21 April 2009, Hiddink dipuji habis-habisan oleh Cole.

"Suatu saat Hiddink bisa jadi lucu, tapi di saat lain ia bisa menjadi sosok tegas dan menghasilkan pekerjaan luar biasa," kata Cole.

"Tiap pelatih memang memiliki sisi menyeramkan. Tapi Hiddink tidak terlalu begitu, ia hanya menerangkan bila kami harus melakukan suatu hal,"tambahnya.

Hiddink, tambah Cole, juga bukan tipe pelatih yang suka berteriak. Yang penting tenang dan jelaskan semua yang ada. Dengan metode ini, hubungan pelatih-pemain tidak renggang hingga timbul rasa sungkan.

"Kami ini manusia normal. Memang, kami suka bermain bola tapi kami punya perasaan, dan bersama Hiddink segalanya jadi cerah," kata Cole lagi.

Ini merupakan pujian kesekian yang dilayangkan pilar Chelsea pada Hiddink. Pasalnya, memang di tangan pria yang juga masih berstatus pelatih Rusia itu, The Blues mengalami banyak kemajuan. Selain di Premier League, Hiddink juga mampu menghidupkan harapan di Liga Champions.

Masih teringat bagaimana pada pertandingan perempat final LC melawan Liverpool, pekan lalu. Ketika tertinggal 0-2 di babak pertama, Hiddink cepat berganti strategi dengan menghidupkan serangan di semua lini.

Hasilnya? Chelsea lolos ke semifinal untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir.

"Kepercayaan, itu selalu diberikan Hiddink pada kami. Ia datang dan membuat segalanya masuk dengan mudahnya."

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024