Sistem Operasi

Semua Versi Windows 7 Jalan di Netbook

VIVAnews - Kabar gembira hadir untuk pemilik Netbook atau yang ingin memiliki komputer jinjing ringkas itu. Microsoft menyebutkan, semua versi sistem operasi mereka yang akan datang yakni Windows 7 akan dapat digunakan di netbook. Limitiasi dari sisi hardware yang tersedia pada netbook tidak akan mempengaruhi fungsionalitas dari sistem operasi penerus Vista tersebut.

“Dengan Windows 7, Microsoft sedang mengarah ke sistem operasi yang ringkas, memiliki antarmuka yang ramah pengguna serta memiliki kecepatan boot-up dan shut-down yang lebih cepat,” kata seorang juru bicara Microsoft, seperti VIVAnews kutip dari Betanews.com, 22 April 2009. “Sistem operasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur power management yang lebih baik agar dapat memaksimalkan masa aktif baterai, meningkatkan kemampuan memutar berbagai media, serta meningkatkan kehandalan, stabilitas dan keamanan,” ucapnya.

Salah satu limitasi yang akan dirasakan pengguna hanyalah pada Windows versi Starter Edition. Di sistem operasi tersebut fitur multitasking yang tersedia dibatasi. Hanya beberapa aplikasi saja yang bisa dijalankan secara simultan.

Juru bicara Microsoft tersebut tidak membantah kehadiran atau limitasi spesifik lainnya yang ada di versi Starter Edition, dan hanya menyebutkan bahwa edisi ini bukan merupakan sistem operasi yang diminimalisir. Versi ini disediakan bagi pengguna yang ingin memiliki sistem operasi yang cocok untuk kebutuhannya.

Februari lalu, Microsoft mengumumkan bahwa Starter Edition juga akan tersedia untuk pasar negara-negara maju melalui jalur distribusi ritel. Tetapi, versi lainnya, yakni Windows 7 Home Basic, yang juga diperkirakan memiliki fitur yang dibatasi, hanya akan tersedia untuk pasar negara-negara berkembang.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024