Misi Dagang Ke Vietnam

Jajaki Buka Rute Penerbangan Bali-Ho Chi Minh

VIVAnews - Pemerintah Indonesia dan Vietnam menjajaki kemungkinan membuka rute penerbangan baru untuk mendongkrak sektor pariwisata kedua negara. Rute baru tersebut direncanakan akan mengambil jalur penerbangan dari Bali ke Ho Chi Minh City, begitupun sebaliknya.

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu sebagai pemimpin delegasi misi dagang menjelaskan, sektor pariwisata kedua negara masih berpotensi besar untuk digali.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

"Selain itu, kedua negara juga sepakat untuk lebih meningkatkan pertukaran misi di bidang pengembangan pariwisata," katanya seperti dikutip dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Sabtu malam, 25 April 2009.

Pengembangan pariwisata, kata dia, terutama terkait dengan pulau tujuan turis (destination island) dan tujuan turis berskala dunia (world class tourist destination).

Sedang di bidang perikanan, dia menambahkan, kedua negara sepakat menyelesaikan counter draft MoU on Marine Affairs and Fisheries Cooperation dan kerja sama dalam manajemen perikanan. "Tentunya nota kesepahaman ini akan ditindaklanjuti dan dikoordinasikan dengan instansi terkait," ujarnya.

Selain itu, juga dicapai beberapa kesepakatan dalam isu kesehatan di antaranya, kerja sama dalam pencegahan dan perlindungan menghadapi avian flu dan penyakit lainnya (prevention and protection against avian flu and other infectious diseases), membentuk sistem peringatan cepat atas obat di bawah standar (a rapid alert system of sub-standard medicine and counterfeit medicine), pertukaran pengalaman pada praktik produksi obat dan vaksin terutama obat-obatan herbal yang baik (good manufacturing practice for medicine, vaccine especially medicine from herbs), serta bertukar informasi dan pengalaman pada obat tradisional.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024