Pertemuan Mega-Wiranto

Koalisi Besar di Parlemen, Capres Belum Final

VIVAnews - Sekitar satu setengah jam pertemuan empat mata antara Megawati Soekarnoputri dengan Wiranto berlangsung. Pembicaraan intensif dua ketua umum partai itu mengerucut soal rencana koalisi besar enam partai.

"Kami telah melakukan pembicaraan yang intensif seperti yang tadi pagi dilakukan PDIP dengan PPP, yaitu untuk membentuk koalisi besar. Sehingga kami mencoba untuk menyamakan hal tertentu," kata Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan itu disampaikan Megawati dalam jumpa pers bersama Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, usai bertemu di Kantor Pusat PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 30 April 2009.

Menurut Megawati, koalisi besar enam partai diputuskan untuk solid bekerja sama di kursi Dewan Perwakilan Rakyat periode mendatang. Sementara untuk pengusungan nama calon presiden dan calon wakil presiden belum dapat diketok palu.

"Hal-hal ini akan terus bergulir, yang pasti kita akan bekerja sama di parlemen. Sementara hal-hal mengenai pencalonan akan terus diproses," ujar Megawati yang juga didampingi petinggi Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

Koalisi besar enam partai itu berisi PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PAN, Hanura, dan Gerindra. Mereka yang termasuk dalam koalisi besar enam partai ini sudah duduk bersama membicarakan rencana koalisi.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024