Menteri Andi Soal Penggeledahan

"Saya Baru Tahu dari Anda"

VIVAnews - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Andi Mattalatta, ternyata tidak mengetahui kantor departemen dipimpinnya sedang digeledah. Kejaksaan Agung menggeledah kantor Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum sejak pukul 14.00 WIB dan hingga kini masih terus berlangsung.

"Loh yang benar. Saya tidak tahu (penggeledahan), saya baru tahu dari anda," ujar Menteri Hukum dan HAM, Andi Mattalatta, ketika dihubungi Wens Manggut dari VIVAnews melalui telepon, Senin, 24 November 2008.

Hingga pukul 15.40 WIB, penggeledahan yang dilakukan sekitar empat orang dari Kejaksaan Agung masih berlanjut. Untuk sementara, kejaksaan baru menyita Rp 2,4 miliar dari ruangan mantan Direktur Jenderal Syamsuddin Sinaga. Syamsuddin sudah ditetapkan kejaksaan sebagai tersangka yang kasus dugaan korupsi yang merugikan negara hingga Rp 400 miliar itu.

Kendati demikian, Menteri Andi mendukung penggeledahan yang dilakukan kejaksaan terhadap departemen pimpinannya. Andi menilai, Departemen Hukum dan HAM bersikap terbuka demi penegakan hukum dan pemberantasan kasus korupsi,toh mereka yang diperiksa itu belum tentu bersalah. "Kami menyambut baik penggeledahan itu," ujar Andi.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024