Manokwari Jadi Kota Mati

VIVAnews - Gempa bumi dengan skala 7,6 skala richter yang mengguncang Manokwari dan Sorong di Provinsi Papua Barat mengakibatkan kerusakan besar. Berdasarkan pantauan di lapangan, kini Manokwari terisolir.

Seperti diberitakan TvOne, Minggu, 4 Januari 2009, jaringan listrik tidak berfungsi dan bandara ditutup sejak pukul 08.00 WIT. Selain itu, Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat mengalami kerusakan cukup parah.

Hotel Swissbel Manokwari dan super market terbesar di Manokwari juga rusak berat. Sedangkan Hotel Mutiara rata dengan tanah. Sebagian besar warga mengungsi ke daerah perbukitan di Manokwari.

Sedangkan di Sorong, sekitar 70-an rumah milik warga roboh. Rumah yang roboh kebanyakan berada di Kelurahan Remu Selatan, Kelurahan Klasaman dan Klawuyuk serta Aimas. Puluhan warga mengalami luka-luka dan patah tulang karena tertimpa bangunan. Para korban dirawat di Rumah Sakit Sele Be Solu dan Rumah Sakit Umum Kabupaten Sorong.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024