Gubernur DKI Jakarta

"Dalam Tiga Hari Sungai Harus Bebas Sampah"

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menginstruksikan seluruh jajaran Wali Kota dan Dinas Pekerjaan Umum untuk membersihkan saluran air dari sampah. Hal ini untuk mengurangi tingkat keparahan banjir yang mulai merendam sejumlah wilayah Ibu Kota.

Gubernur memberi ultimatum agar drainase, jembatan dan saluran air bebas dari sampah dalam waktu kurang dari tiga hari. "Dalam waktu tiga hari harus sudah selesai," ujarnya Selasa malam, 13 Januari 2009.

Banjir yang melanda sejumlah pemukiman di Jakarta tak hanya disebabkan banjir kiriman dari Bogor. Banjir juga disebabkan tumpukan sampah yang menyumbat aliran air di sejumlah saluran air seperti got dan sungai.

Tumpukan sampah penyebab banjir mudah dijumpai di sejumlah sungai di Jakarta seperti di sekitar Jembatan Kalibata, Jakarta Selatan. "Banjir bukan hanya karena air, tapi juga karena sampah," ujar fauzi Bowo lagi.

Pengerukan dengan alat berat di 12 sungai di Jakarta juga masih berlangsung dan diperkirakan selesai dalam beberapa hari ke depan. Demikian pula pengerukan sejumlah muara sungai di Jakarta Utara dengan kapal keruk hibah Belanda.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Dian, siswi SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak diperkenankan mengikuti ujian lantaran memiliki tunggakan uang sekolah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024