Daerah Bantaran Ciliwung Mulai Banjir

VIVAnews - Banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, sudah mulai terasa di bantaran Sungai Ciliwung, Jakarta Timur. Daerah yang menjadi langganan banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, sudah terendam lebih dari satu meter.

"Banjir paling parah di wilayah Kampung Pulo. Bisa lebih dari satu meter," tegas petugas Pintu Air Manggarai, Pardjono, dalam perbincangannya kepada VIVAnews melalui telepon, Selasa dini hari, 11 November 2008.

Menurut Pardjono, tingginya air hingga menggenangi perumahan warga itu karena adanya kiriman dari Bogor. Kiriman air itu diketahui karena ketinggian air di Manggarai yang terus meningkat.

"Kondisi banjir di Kampung Pulo akan bertahan hingga pukul 7 pagi," singkat Pardjono. Wilayah yang digenangi banjir kiriman itu, lanjutnya, tidak hanya terjadi di Kampung Pulo.

Kawasan langganan lain di pinggiran Kali Ciliwung, yang juga terendam adalah Rawa Jati, Kalibata, Kebon Baru, Bidara Cina, Pengadegan, Cawang, Jalan Arus dan Bukit Duri. "Ketinggian banjir di wilayah itu bisa dipastikan lebih dari 50 centimeter," jelasnya.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024