Media Simpan Enterprise

HP XP24000 Pecahkan Rekor SPC

HP baru saja mengumumkan keberadaan HP StorageWorks XP24000 yang merupakan produk storage untuk sektor enterprise. Berdasarkan benchmark (pengukuran kinerja) dari The Storage Performance Council (SPC), vendor yang melakukan standarisasi lembaga pada industri storage, HP StorageWorks XP24000 berhasil memecahkan rekor dunia baru dengan kecepatan 8,7 Gigabyte per detik. Dengan perbandingan kinerja senilai USD 187 Megabyte per detik (Mbps).

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta

"Hasil yang dicapai oleh HP StorageWorks XP24000 dapat menjadi pedoman bagi para pelanggan enterprise dalam menentukan dan mengevaluasi kinerja storage yang diperlukan," ujar Astri R Dharmawan, SWD Director Technology Solutions Group (TSG) HP Indonesia, di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Selasa 23 September 2008. "Berdasarkan benchmark yang dilakukan oleh SPC, hasil dari uji kinerja XP24000 jauh melampaui hasil yang dicapai oleh pemegang rekor lama (IBM dan EMC) hingga dua kali lipat," imbuh Astri lebih lanjut.

Itu tidak mengherankan apabila menilik prosesor dan spesifikasi teknologi XP24000 yang menawarkan peningkatan kinerja dan pengurangan konsumsi energi secara signifikan dibanding jajaran XP storage sebelumnya. Dengan kelebihan tersebut, sistem ini ideal untuk enterprise yang menginginkan teknologi ramah lingkungan yang akan mengonsolidasikan beban kerja dan mengurangi keseluruhan biaya pengelolaan data center.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

"Risiko sistem TI saat ini menjadi risiko bisnis di mana downtime atau kehilangan data sistem TI menyebabkan kerugian hingga jutaan dolar AS," kata Chris Powers, XP Business Unit Director, Worldwide HP.

Berbeda dengan sistem EMC dan IBM, XP24000 dilengkapi dengan software thin-provisioning yang mampu mengurangi konsumsi energi dan produksi panas yang berlebihan dengan mengurangi jumlah total disk yang diperlukan dalam konfigurasi tertentu.

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Platform XP24000 yang andal menawarkan kemampuan replikasi data unik yang lengkap untuk beragam sistem storage. Di samping "tahan peluru", platform ini juga dijamin ketahanannya akan bencana alam.

Sistem XP24000 juga dapat mengonsolidasikan dan mengatur beragam sistem storage. HP StorageWorks XP External Storage Software, sebuah peranti yang memungkinkan virtualiasi pada storage HP maupun storage dari pihak ketiga.

Di samping itu, XP External Storage software juga mampu mengintegrasikan sumber daya storage dan pada saat mendukung perpindahan data dan pengaturan storage. XP24000 disinyalir mendukung hingga 247 Petabyte storage eksternal untuk pertumbuhan tanpa batas secara virtual.

Menurut keterangan resmi HP, jajaran storage terbaru ini memungkinkan kinerja hingga 3,5 juta input output processors (IOPs). Dilengkapi dengan software HP StorageWorks XP Array Manager terbaru, konsumer dimungkinkan melakukan konfigurasi, pengelolaan, partisi dan mengamankan data dengan mudah menggunakan interface berbasis web.

Sebagai tambahan, untuk menjamin kompatibilitas Oracle, HP StorageWorks XP menjadi produk Storage HP terbaru yang akan menyampaikan semua skenario tes Oracle dengan kinerja tinggi yang berkelanjutan. HP StorageWorks for Oracle memberikan nilai lebih bagi bisnis dari sisi informasi teknologi dan pada saat yang bersamaan mengurangi resiko melalui manajemen IT yang lebih sederhana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya