Petenis Israel Dilarang Masuk Dubai

VIVAnews – Pemerintah Uni Emirat Arab tidak memberikan izin masuk ke Dubai pada petenis Israel Shahar Peer. Petenis putri peringkat 48 dunia itu rencananya akan mengikuti Dubai Tennis Championships yang digelar minggu ini.

Uni Emirat Arab tidak mengeluarkan visa bagi Peer. Pasalnya UEA tidak memiliki hubungan diplomatik dengan negara itu. Serangan militer Israel ke Palestina di jalur Gaza juga disebut sebagai pemicu batalnya keikutsertaan Peer di Dubai.

“Kami tidak ingin mempolitisir olahraga. Tapi kami tetap harus sensitif dengan perkembangan di di wilayah ini. Kami juga tidak mau mengambil risiko soal keamanan para pencinta tenis dan juga para pemain dari berbagai negara,” kata Direktur Turnamen Salah Tahlak seperti dikutip AP, Rabu 18 Februari 2009.

Asosiasi Tenis Putri Dunia, WTA, memperingatkan kalau Dubai bisa saja dicopot dari kalender pertandingan di masa-masa mendatang. Ditolaknya Peer masuk ke UEA juga menimbulkan tanda tanya pada kredibilitas negara teluk itu yang sebenarnya sering menjadi tuan rumah even olahraga besar.

Di turnamen-turnamen olahraga lainnya, warga negara Israel memang bisa masuk ke UEA dengan memakai paspor kewarganegaraan kedua yang mereka miliki. Sebuah saluran televisi memilih untuk membatalkan program siaran langsung turnamen ini.

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
Divisi Humas Polri menggelar buka puasa bersama wartawan

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Divisi Humas Polri bersama wartawan menggelar acara buka puasa bersama di kantor Divisi Humas Polri pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024