Tusuk Profesor, Mahasiswa RI Bunuh Diri

David Dikenal Cerdas dan Gemar Olahraga

VIVAnews - David Hartanto Widjaja, mahasiswa Indonesia yang diduga kuat menusuk profesornya di Nanyang Nanyang Technological University, termasuk orang yang pandai. David yang akhirnya tewas karena bunuh diri itu selain cerdas juga cinta olahraga.

Seperti diberitakan Channelnewsasia.com, Senin, 2 Maret 2009, juru bicara Nanyang Technological University di Singapura mengatakan, David merupakan mahasiswa yang suka berolahraga.

Karena cintanya David pada olahraga, akhirnya teman-teman di kampus menunjuknya sebagai Presiden Klub Olahraga di Fakultas Elektronik. Pagi tadi, mahasiswa tingkat akhir itu menusuk sang dosen, Chan Kap Luk, di bagian punggung dan lengan.

David yang masih berusia 22 tahun itu tergolong pemuda yang cerdas. David tercatat pernah beberapa kali mengikuti olimpiade fisika, matematika, dan sains tingkat internasional.

David pernah menjadi peserta olimpiade sains nasional tahun 2004, Asia Pasific Mathematic Olympiad tahun 2005, dan International Mathematic Olympiad (IMO) 2005. Berdasarkan catatan Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi Propinsi DKI Jakarta, David juga berlaga di International Mathematics Olympiad (IMO) di Meksiko.

David merupakan peserta Calon Peserta Olimpiade Sains dari SMAK 1 BPK Penabur Jakarta. David akhirnya tewas setelah lompat dari lantai lima gedung di kampus itu. Jasad David ditemukan di bawah gedung, dekat blok mesin.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun
Lahan kelapa Sawit. (Ilustrasi)

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengungkapkan, seluas 3,37 juta hektare lahan sawit terindikasi ada di dalam kawasan hutan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024